Berita dan Artikel

3 Hal yang Menyebabkan Kamu Masih Jomblo

Aditia Purnomo
Ditulis oleh Aditia Purnomo

Sekebal apapun kamu menghadapi kejamnya dunia, tetap saja kehadiran orang terkasih di sampingmu bakal jadi hal yang membahagiakan. Tapi ya tetap saja, kalau nggak mau jujur sama diri sendiri, kamu nggak bakal ngakuin kalau jomblo itu nggak selamanya ngenakin.

Menjadi jomblo bukanlah hal yang menyenangkan. Mungkin kamu bakal beralasan kalau jadi jomblo itu enak, bebas melakukan banyak hal, atau nggak perlu pusing mikirin hadiah ulang tahun buat pacar. Tapi, apapapun alasannya, jauh di lubuk hatimu yang terdalam kamu pasti mendambakan kehadiran orang terkasih yang selalu ada untukmu.

Sekebal apapun kamu menghadapi kejamnya dunia, tetap saja kehadiran orang terkasih di sampingmu bakal jadi hal yang membahagiakan. Tapi ya tetap saja, kalau nggak mau jujur sama diri sendiri, kamu nggak bakal ngakuin kalau jomblo itu nggak selamanya ngenakin.

Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan kamu masih jomblo sampe sekarang.

Gagal Move On

Ini alasan paling klasik yang juga paling sering digunakan para tuna asmara. Kenangan masa lalu yang masih menghantui, wajah mantan yang selalu terbayang, dan, ah sudahlah. Hal-hal macam itu nggak boleh dijadikan alasan buat nggak cari pacar baru.

Seperti kata pepatah, pertahankan yang baik dan buang yang buruk, begitu juga soal mantan. Meski sudah putus, senyum-senyum dikit kalau ingat kenangan bareng dia nggak apa, asal jangan kelewat delusional pengen balikan aja. Nah hal-hal yang buruk ya harus dihindari. Tetap sendirian meski mantan udah punya gebetan baru, misalnya. Buru-buru deh kesendirian itu dibuang, segeralah cari gebean.

Takut Melangkah

Ini fase sulit yang harus dialami oleh orang yang kelamaan menjomblo. Saking lamanya dia berjalan sendirian tanpa ada yang ngegandeng tangannya, ada ketakutan yang hadir ketika ingin menjalani hubungan baru. Dan karena ketakutan ini, akhirnya kita mencari-cari alasan untuk tidak ‘mencari’ cinta.

Bagi orang yang berpengalaman gonta-ganti mantan macam Tri Emon, mungkin cari pacar lagi adalah perkara mudah. Tapi buat mereka yang takut menjajaki hubungan baru, hal ini jadi macam sindrom yang mematikan peluangnya dapat pacar. Inilah kenapa dalam urusan asmara, mental menjadi kunci keberhasilan.

Mencari Kesempurnaan

Yakinilah, bahwa tiada hal yang sempurna di dunia ini kecuali Tuhan, itu pun kalau kamu percaya dengan keberadaan Tuhan. kalau sudah yakin dengan hal diatas, untuk apa masih mencari kesempurnaan dalam urusan asmara?

Yang namanya hubungan, pastinya ada pasang-surut. Ada yang bahagia, juga ada yang nyakitin. Tapi hal-hal macam begitulah yang bikin hubungan asmara jadi berwarna. Kalau mau ngejar hubungan yang sempurna sih, kamu main Harvest Moon pakai Game Shark aja. Simpel nggak bakal nyakitin.

Tapi hal-hal begitu kan sulit terjadi. Ibarat kamu yang udah lama menjomblo kepengan macarin Veranda JKT48, delusional banget coy. Saran saya, terima saja siapa yang ada di sampingmu, sebelum kamu menyesali kalau dia udah digebet orang.

Tentang Penulis

Aditia Purnomo

Aditia Purnomo

Bukan siapa-siapa, bukan apa-apa.

  • zeth warouw

    andai hidup bisa di game shark-in bung