Tips

Masih Ingin Jomblo di 2016? Lakukan Lima Hal Ini!

Anggara Gita Arwandata

Tinggal beberapa jam lagi, kita semua terima rapot. Rapot kehidupan. Apa-apa saja yang berhasil dicapai di 2015, dan apa-apa saja yang masih harus dilanjutkan di 2016, akan kita ketahui segera. Asumsi saya, kita semua melakukan hal yang sama: Review kehidupan setahun terakhir.

Bersyukurlah jika semua hal yang Anda rencanakan di tahun 2015 telah tercapai. Berarti Anda adalah orang yang pandai membuat rencana. Terukur. Tidak sekadar berencana, tanpa tahu bagaimana merealisasikannya. Tapi, di satu sisi, sekarang, Anda akan kelimpungan membuat rencana yang baru untuk tahun depan. Jadi berbahagialah Anda yang belum mampu mewujudkan cita-cita 2015. Itu artinya Anda tidak perlu repot-report membuat resoulsi 2016. Tinggal copas saja yang 2015. Beres.

Pelajaran yang kita petik dari sini adalah jangan boros-boros berencana dan mewujudkannya, kalau Anda tidak mau kerepotan di akhir tahun.

Mendapat jodoh seiman dan selevel adalah cita-cita semua umat. Dari tahun ke tahun, selalu begitu. Tahun ini gagal, coba lagi tahun depan. Tahun depan gagal, coba tahun depannya lagi. Begitu terus. Padahal apa salahnya ganti sasaran, kalau memang sasaran kita ternyata tidak masuk akal? Daripada repot-repot cari jodoh seiman, kenapa tidak imanmu saja yang diubah? Memuja pohon, misalnya.

Kalau Anda merasa tidak ada orang yang selevel dan pantas, kenapa tidak Anda saja yang ganti level. Ya kurang lebih seperti Chelsea dan AC Milan yang musim depan akan main di divisi dua liga masing-masing demi mendapat lawan seimbang. HAHA.

Berikut ini lima cara mudah yang dapat Anda lakukan, jika masih ingin menjadi jomblo sejati di 2016:

5) Jangan selesaikan skripsi!

Ini khusus bagi yang masih kuliah, terutama yang D3 atau S1. Asal kalian tahu aja, ya, tahun 2016 itu kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Persaingan di dunia kerja kian sulit, sementara harga sinamot kian mahal. Harga gedung makin mahal. Dan, yang pasti, hal ini akan membikin perempuan-perempuan di luar sana mencari lelaki kaya raya. Atau setidaknya mencari lelaki yang bisa bikin pesta pernikahan ala-ala Raffi Ahmad. Lha, kalau perkara skripsi aja tidak kelar-kelar, gimana para peremuan itu percaya kamu bisa menyelesaikan perkara yang lain?

Bagi para jomblo perempuan yang masih berkutat dengan skripsi, saya ucapkan selamat. Selamat karena kamu pun akan jomblo di tahun 2016. Kamu pikir lelaki-lelaki makmur di luar sana mau macarin perempuan yang uangnya habis untuk bayar kuliah dan biaya penelitian skripsi? Oh, tentu tidak. Lelaki mencari perempuan yang cakap bersolek. Bersolek butuh uang. Uangmu habis untuk skripsi. Bubar!

4) Jangan Bekerja!

Ini, nih, cara paling ampuh untuk tetap jomblo di 2016. Nganggur! Cari kerja memang sulit. Tapi masa iya tidak bekerja sama sekali sepanjang tahun? Tapi kalau kamu benar-benar pingin banget punya pacar di 2016, saya punya ide. Begini, nanti kalau ditanya oleh calon pacar, apa pekerjaanmu. Jawab saja: Pekerjaanku adalah mencari pekerjaan.

3) Jadilah antirokok!

Nanti pas hari antirokok sedunia, kamu ikutan tuh kumpul-kumpul bareng aktivis antirokok. Niscaya peri kejombloan akan hinggap di kamu selamanya. Kamu pikir mereka yang teriak-teriak antirokok itu punya pacar? Ya tidaklah! Kalau mereka punya pacar, pasti mending pacaran. Kalau dipikir-pikir, perempuan mana yang mau sama lelaki yang hobinya buang waktu, panas-panasan, untuk melawan hal-hal yang memberi sumbangsih besar bagi negeri ini? Makannya pas hari antirokok, perempuan-perempuan cantik dan lelaki-lelaki ganteng yang jomblo dan pintar lebih memilih Mojok Bareng di Taman Ismail Marzuki.

Sekali lagi, jadilah antirokok agar jomblomu bertahan lama.

2) Malas Membaca

Penyebab utama kandasnya sebuah hubungan bukanlah kedatangan orang ke tiga, melainkan karena si penjalin hubungan, baik yang perempuan maupun yang laki-laki, sama-sama malas membaca. Bagaimana ceritanya bisa membaca isi hati pasangan, kalau membaca buku saja malas? Membaca buku itu enak, tinggal membaca deretan huruf yang sudah dirangkai pengarangnya. Lha, kalau baca isi hati? Sudah tidak kelihatan, ada hukumannya pula kalau salah baca. Pacar ingin A, tapi kita ngiranya B. Horor ini. Bisa-bisa doi ngambek, lalu minta putus.

Tapi, justru inilah solusi bagi Anda yang masih ingin jomblo di 2016. Kurangi membaca, perbanyak komentar. Jomblo beserta kalian. Amin.

1) Pelit

Mungkin kamu loyal. Tidak perhitungan pada  pasangan atau gebetan. Tapi kalau yang kamu beri hanya sebatas pujian atau bahkan puisi, jangan harap kamu bakal dapat jodoh. Manusia, terutama perempuan-perempuan di luar sana, senang mendapatkan hadiah yang ada bentuknya. Bisa dipegang. Syukur-syukur bisa dipakai dan bertahan lama. Perhiasan atau rumah, contohnya. Atau mobil, setidaknya.

Hari gini ngasih pujian dan puisi? Helooooow? Perempuan memang senang dipuji dan dirayu-rayu, tapi kalau disuruh milih puisi atau Ferari, ya pasti milih Ferari lah. Gila kali :/

Nah, kalau sekarang uangmu belum cukup untuk beli perhiasan atau Ferarri, jangan khawatir. Silakan berkunjung ke Instagram @nf.nellafantasia dan @kedaikataid. Di situ saya menjual kado unik berupa Balon isi Boneka dan Kaos dengan kata-kata cihuy, yang dapat kamu jadikan alternatif untuk menarik hati lawan jenis. Gak tertarik? Yo, wis, selamat berjomblo ria di 2016, Mblo!

Tentang Penulis

Anggara Gita Arwandata

Anggara Gita Arwandata

Buruh korporat dan pedagang balon di instagram nf.nellafantasia. Rayu saya di @cekinggita