Tips

5 Cara Balikan sama Mantan

Pandu
Ditulis oleh Pandu

Banyak orang beranggapan, jangan sampai jatuh di lubang yang sama. Anggapan itu belum tentu berlaku buat sebuah hubungan. Karena definisi mantan adalah orang yang dulu kamu sayang, atau malah sampai sekarang masih tetap disayang.

Walau putus terasa menyakitkan, gak ada salahnya buat balikan sama mantan. Gak ada salahnya memperbaiki kisah yang pernah retak, mengakui kesalahan di masa lalu, dan bertanggung jawab. Ketika kamu masih sayang sama mantan dan kalian merasa masih bisa memperbaiki hubungan yang sempat putus, gak ada salahnya kamu mengajak mantanmu untuk balikan lagi.

Kamu gak perlu bingung gimana cara balikan sama mantan. Cara-cara berikut ini bisa membantu kamu balikan sama mantanmu.

  1. Chat/Sapa duluan

Chat atau sapa mantanmu duluan. Jangan malu untuk memulainya. Sekedar menanyakan, “Apa kabar? Lagi ngapain? Sibuk apa sekarang? Mamah apa kabar?” bisa kamu lakukan. Atau mungkin kamu bisa menanyakan bagaimana perasaannya sekarang. Bisa aja dia masih sayang, atau ternyata emang gak pernah bisa membencimu. Tunggu respon darinya. Kalau pesanmu dibalasnya dengan cepat, mungkin dia masih menerima kamu jadi bagian dari hidupnya. Tapi kalau ternyata dia lama ketika membalas pesanmu, maka kamu hanya perlu lebih bersabar.

Kamu mesti berjuang lebih keras, seperti mengirimkan pesan sekadar menyapanya. “Selamat pagi, selamat beraktivitas, jangan lupa sarapan.” begitu. Ketika malam kamu juga bisa mengirim pesan, “Selamat tidur. Jangan lupa merem, yah…” begitu.

Jika setelah berkali-kali kamu mengirim pesan atau bahkan mencoba meneleponnya, ternyata gak ada balasan apa pun, sabar, kalem aja. Selama gak ada tanggapan itu mungkin dia lagi ngetes keseriusan kamu, seberapa besar rasa sesalmu dan seberapa jauh kamu sudah merasa khilaf.

  1. Ajak ketemu

Ajak mantan buat ketemuan, tentuin tempat dan waktunya. Kamu juga harus memperhatikan penampilan. Jika kamu berpenampilan rapi, hal itu bisa sedikit mengembalikan rasa sukanya terhadapmu. Jangan lupa pakai parfum. Iya, kamu mesti wangi di hadapan mantan. Jangan sampai deh saat ketemu sama kamu, dia lantas berbisik di hatinya, “Emang bener yah kata orang, mantan itu sampah. Buktinya mantan gua jadi lebih bau, kayak sampa.” Gak mau kan dibilang sampah dan dibuang di tempatnya, atau malah dibuang sembarangan untuk berikutnya dilupakan?  Makanya lebih wangi! Pakai minyak wangi seliter. Kalau perlu jangan disemprot ke baju, guyur sekalian biar wanginya sampai ke ubun-ubun mantanmu.

Dari pertemuan itu, kamu juga perlu menjaga sikap. Jaga sikap juga penting. Jangan sampai kamu terlihat lebih nakal di depan mantan, apalagi terlihat lebih bajingan. Kalau kamu lebih sayang sama mantan, bersikaplah lebih baik lagi. Misal ketika sedang ngobrol, jangan sampai deh keseringan main handphone. Hal ini bisa membuat mantanmu jadi berpikiran negatif. Dia bisa aja mikir kalau kamu sebetulnya juga dekat dengan orang lain, malah udah pernah kamu ajak jalan beberapa kali. Mending HP itu kamu silent, ngobrol dengannya untuk mengembalikan rasa yang dulu pernah ada.

  1. Ajak Nonton

Ajak mantan buat nonton film di bioskop. Sebagai mantan, seharusnya kamu tahu genre film kesukaan mantanmu. Coba cari, cek film apa aja yang sedang tayang di bioskop. Kalau ada genre film yang disuka sama mantanmu, jangan lewatkan momen itu, langsung ajak dia nonton. Responnya kemungkinan besar baik, dan jangan lewatkan momen di dalam bioskop.

Saat nonton film kesukaan mantan, pasti dia sangat fokus dengan film itu. Kamu cukup mengikutinya, ya walaupun itu bukan film yang kamu suka. Cukup memperhatikan film itu sudah membuat mantanmu bahagia. Syukur-syukur di akhir film kamu bilang, “Mau balikan gak sama aku?” tapi lihat juga film apa yang kalian tonton. Kalau film romantis sih oke-oke aja, tapi belum tentu ketika kalian nonton film horror. Bisa aja dia hanyut sampai di akhir film, lantas mantanmu juga menganggapmu setan. Lalu ketika dia melihat wajahmu, ia berteriak, “Setaaannnn!!!” dan pergi meninggalkanmu lagi. Jangan sampai itu terjadi.

  1. Datang ke rumahnya

Dengan kamu mengikuti cara ketiga, kamu mesti datang ke rumah mantanmu. Ya, kamu harus ke sana sebelum atau selepas nonton. Tanyakan apakah alamat rumahnya masih sama. Jangan sampai sudah rapi, sudah wangi, eh pas kamu datang ke rumahnya, dia sudah pindah.

Pastikan kalau kamu datang ke rumahnya. Jangan lupa kasih salam. Ingat juga, dia ada gak di rumah. Jangan sampai sudah rapi, sudah wangi, eh pas kamu datang ke rumahnya, dia jalan sama cowok lain. Jauh-jauh datang, eh malah jadi terluka.

  1. Bertemu orang tuanya

Setelah mengikuti cara-cara di atas, kamu bisa lanjut ke cara kelima. Datang ke rumahnya dan temuilah orang tua mantanmu. Bawa tentengan, misal martabak, kue donat, pempek kapal selam, atau martabak telor. Setelah kamu bertemu orang tuanya dan duduk di hadapan mereka, kamu harus beranikan diri buat bilang, “Om dan Tante, aku masih sayang sama anak Om dan Tante. Aku mau serius menjalin hubungan lagi.” dengan restu orang tuanya, kamu bisa melancarkan rencana balikan sama mantanmu.

Segitu aja mungkin, cara balikan sama mantan dari gua. Gak ada salahnya balikan, memperbaiki hubungan dengan lebih baik, mengakui kesalahan masing-masing. Kan gak semua balikan sama mantan itu bakal berakhir buruk atau berakhir sama, misal putus lagi dan putus lagi. Kalau kita bisa membuktikan, bahwa setelah putus kita bisa bersikap lebih baik dan bersamanya adalah suatu kebahagiaan, ya gak ada salahnya mengajak mantan balikan. Sekian dan terima mantan.

Tentang Penulis

Pandu

Pandu

Jago nyeberang.

  • maria handayani

    P`0`K`E`R`V`1`T`A .
    BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
    ##